Meriahkan Peringatan Hari Kartini, SD Negeri 133 Palembang Gelar Berbagai Lomba

 

Palembang.Berita Suara Rakyat. Com

 

Dalam Memperingati hari kartini SD Negeri 133 Palembang mengadakan lomba baca puisi, fashion show cerdas cermat dan menyayikan lagu nasional. Kegiatan ini di laksanakan di halaman SD negeri 133 Palembang .Sabtu (27-4-2024). Perlombaan di mulai pukul 7 pagi sampai selesai.melibatkan 100 peserta dari kelas 1sampai kelas 6.

 

 

Wakil Kepala Sekolah SD Negeri 133 Palembang Hj Winarni SPD  mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Kartini ini bertujuan agar para siswa bisa lebih memahami makna dari peringatan Hari Kartini serta menjadi ajang apresiasi dan kreasi siswa dalam bidang kesenian.

 

“Peserta lomba fashion show memperagakan busana yang dikenakannya di lapangan Sd negeri 133 Palembang. Bukan hanya siswa, semua guru dan orang tua siswa pun sangat senang mendukung penuh dalam acara ini ,” kata Indarti Ningsi S.PD Guru SD Negri 133 Palembang.

 

Dia menjelaskan Selain untuk meningkatkan cinta kepada pahlawan dan rasa nasionalisme, kami ingin acara ini menjadi cara untuk mengakrabkan tali persaudaraan di lingkungan sekolah.

 

 

Sementara itu Ketua Panitia Rahmat Saputra mahasiswa kampus merdek yang sedang praktek kerja lapangan (PKL)di SD Negeri 133 Palembang mengatakan tujuannya

memperingati  Hari Kartini juga bisa menjadi ajang untuk memotivasi siswa agar senantiasa mengukirkan karya terbaiknya.

 

“Dengan tema tumbuh bersama litrasi dan numerasi aset untuk pemenuhan potensi..agar siswa selalu giat belajar dan berprestasi demi masa depan yang lebih baik,” katanya.

 

Shkyra aliyatul Himma klas 1 a menuturkan sangat senang mengikuti lomba di hari Kartini ini. (Yanti)

 

Pos terkait