Sidang Paripurna Ranting Gerakan Pramuka Simpang Rimba Tahun 2024 Berhasil Digelar Dengan Sukses Untuk Yang Perdana dan Pertama Kali di Simpang Rimba

 

Oleh: Firman

 

Babel. Berita Suara Rakyat. Com

 

Simpang Rimba-Dikutip Melalui Postingan Instagram @Dkr_Simba,Dewan Kerja Ranting Simpang Rimba Dan Kwartir Ranting Simpang Rimba Menggelar Kegiatan Sidang Paripurna Ranting Simpang Rimba Tahun 2024.

 

Pada Kegiatan Tersebut Pihak Dewan Kerja Ranting Simpang Rimba turut mengunang dewan kerja cabang Bangka Selatan yang diwakili oleh kak Rahmat Saputra Selaku Sekretaris Dkc Bangka Selatan Dan Didampingi Oleh Kak Nabila selaku anggota Dkc Bangka Selatan.

 

Selain Itu pihak kwartir Ranting Simpang Rimba Juga Ikut serta dalam Kegiatan tersebut yang Dihadiri oleh Kak Saini selaku sekretaris kwartir Ranting Simpang Rimba.Dalam hal Ini mewakili Ka.Kwarran Simpang Rimba yang belum bisa ikut serta dalam Kegiatan tersebut.Selain Itu dewan Kerja Ranting Simpang Rimba Juga mengikut sertakan kakak -kakak Pramuka penegak dan pramuka pandega Se-Kwartir Ranting Simpang Rimba dari perwakilan masing- masing gugus depan.

 

Kegiatan Ini dilaksanakan pada hari minggu 19 Mei 2024 yang berlangsung di gedung pertemuan kecamatan simpang Rimba pukul 09.00-13.00.

 

Tujuan utama dilaksakannya kegiatan Ini adalah untuk membentuk kaum muda yang berkarakter, menanamkan semangat kebangsaan,dan meningkatkan keterampilan. Kerjasama dengan berbagai pihak sangat diharapkan, karena kaum muda merupakan bagian terbesar penduduk Indonesia yang harus diselamatkan dari cengkraman berbagai masalah. Pendidikan kepramukaan sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia, dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup dan Kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk dalam menyelesaikan masalah kaum muda.

 

“Kegiatan Ini sanggat bagus untuk dilaksakan karna dengan dilaksakan nya kegiatan banyak sekali manfaat nya yaitu salah satunya bisa menguatkan tali silaturahmi antara dewan kerja ranting dan dewan ambalan Se-Kecematan Simpang Rimba Ini,Serta kegiatan Ini merupakan kegiatan sedang paripurna yang Pertama dan perdana dilakukan di Simpang Rimba Ini.” ucap Kak Saini sambutan

 

“Harapan kami kedepan nya semoga kakak- kakak pramuka penegak dan pramuka pandega yang ada di Simpang Rimba Ini khusus nya dapat terus mengadakan kegiatan -kegiatan yang bernilai positif ini karna selain bisa memperkuat tali silaturahmi kegiatan ini juga sangat membantu kakak -kakak semua nya dalam belajar apa yang belum kakak- kakak ketahui”pungkasnya.

 

Kegiatan yang merupakan perdana dan pertaman ini berjalan lancar sebagaimana cara pelaksaan sesuai petunjuk penyelenggara yang berlaku dalam pramuka dan kegiatan ini ditutup dengan pengembalian palu sidang kepada penggurus kwartir ranting serta di akhiri dengan foto bersama.

 

Pos terkait