Aksi Solidaritas dan Dukungan Moral Dari Jaringan Mahasiswa Pemantau Pemilu Kepada KPU Provinsi Sumsel

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com

Kelompok Jaringan Mahasiswa Pemantau Pemilu yang beranggotakan Mahasiswa yang berasal dari  FORSUMA, BEM NUS SUMSEL, UIN, ABDI NUSA dan SJAHYAKIRTI dengan jumlah peserta sekitar 120 orang dengan membawa spanduk dan bingkai pernyataan sikap sebagai bentuk tanda bukti apresiasi dari Jaringan  Mahasiswa Pemantau Pemilu  Mendatangi kantor  KPU Sumsel pada hari Kamis 7 Maret 2024 di Kantor KPU Sumsel.

 

 

 

Adapun isi dukungan kelompok Jaringan Mahasiswa Pemantau Pemilu kepada KPU Sumsel berisikan sebagai berikut

 

1. Mengapresiasi kinerja KPU Prov. Sumsel dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024

 

2. Mendukung KPU Prov. Sumsel untuk fokus pada pelaksanaan penghitungan rekapitulasi

 

3. Meminta KPU Prov. Sumsel untuk menyelesaikan tahapan Pemilu tanpa ada interpensi dari pihak manapun.

 

4. Mengawal unsur terkait untuk menindak tegas seluruh oknum yang mencoba mengganggu kerja kerja penyelenggara Pemilu.

 

5. Mendorong sentra GAKKUMDU yang meliputi Kepolisian, Kejaksaan dan BAWASLU untuk bekerja maksimal sesuai tugas pokok dan fungsinya.

 

6. Mengapresiasi petugas PPS dan PPK yang telah sukses melaksanakan kegiatannya dgn penuh dedikasi dan tanggung jawab kepada Bangsa dan Negara.

 

Dalam orasinya Agung  menyampaikan, pihaknya  dari JARINGAN MAHASISWA PEMANTAU PEMILU akan tegak lurus mengawal KPU dalam melaksanakan rekapitulasi sampai selesai dan mendukung kerja tugas dari KPU Provinsi Sumsel.

 

Sementara itu, dalam orasinya Ari yang menuturkan, pihaknya berterimakasih kepada KPU yang telah melaksanakan tugas dengan baik dalam Pemilu tahun 2024 ini. “Kepada para Komisioner yang telah dilantik dalam periode ini kami yakin mereka memiliki integritas yang tinggi sesuai pengalamannya.

 

Anwar mengungkapkan, keberadaannya di KPU Prov. Sumsel hari ini menyampaikan aspirasi dari masyarakat. “Kita bisa tidur nyenyak dirumah namun orang-orang yang bekerja didalam KPU Provinsi Sumsel sampai hari sedikit waktu untuk beristirahat. Kepada Komisioner inilah kami, Mahasiswa ada di sini Mahasiswa bersama KPU Provinsi Sumsel,” katanya.

 

Ditempat yang sama, penyampaian orasi dari Yoga yang menyampaikan, terimakasih Komisioner yang telah hadir menyambut kami dan kepada POLRI yang telah mengawal aksi hari ini.

 

” Aksi ini adalah atas dasar cinta dan peduli terhadap KPU Provinsi Sumsel. Terimakasih atas Kinerja yang sangat transparan dan adil sampai hari ini. Kami telah diskusi bahwa menetapkan Pemilu tahun ini tidak ada kecacatan dan kepada KPU Prov. Sumsel agar tetap fokus dalam menyelesaikan penghitungan suara sampai hari ini. Kami akan mengawal dan menindak tegas terhadap oknum yang akan mengganggu dalam rekapitulasi suara sampai hari ini,” tandasnya.

 

Di Kantor KPU Sumsel, massa aksi diterima oleh langsung oleh Rudi Panggaribuan selaku Komisioner menyampaikan, sangat berterimakasih kepada adik adik mahasiswa yang telah datang dan mengapresiasi kerja KPU Sumsel sampai hari ini.

 

“Kami juga mengapresiasi apa yang dilakukan oleh KPPS dan PPK atas kinerja yang baik. Kami KPU Provinsi Sumsel akan tetap berusaha dengan baik dalam kegiatan rekapitulasi ini dan setelah ini hasilnya akan dilakukan rekapitulasi di tingkat Nasional

 

Diakhir kegiatan tersebut pihak Jaringan Mahasiswa Pemantau pemilu pemberian bunga dan pernyataan dukungan kepada Perwakilan Komisioner KPU Prov. Sumsel dan BAWASLU atas kerja yang tidak kenal lelah serta Profesional. (Yanti)

 

 

 

Pos terkait