Anita Noeringhati Direstui DPP Golkar Berpasangan Dengan Mawardi Yahya di Pilgub Sumsel 2024

oplus_2

 

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com

 

Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Dr Hj RA Anita Noeringhati, SH, MH, memberikan pernyataan mengenai kemungkinan dirinya maju sebagai Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan mendampingi Mawardi Yahya dalam Pemilihan Gubernur 2024.

 

Hal tersebut diungkapkan Anita Noeringhati saat wawancara setelah Rapat Paripurna HUT Sumsel ke-78 di DPRD Sumsel, Rabu (15/5/2024).

 

Anita mengatakan, bahwa dirinya dan Bapak Mawardi Yahya telah bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

 

“Untuk Pak Mawardi Yahya dan saya perintahnya seperti itu di Pilgub Sumsel. Insya Allah kalau Allah berkehendak kami berdua dapat rekomendasi maka kami akan segera deklarasi. Namun kita harus melalui tahapan-tahapan partai,” ujarnya.

 

Menurut Anita, deklarasi itu ibarat pacaran adalah akad nikahnya. “Tapi dalam tahap pacaran ini kita mantapkan dulu. Kalau berjodoh kita lanjut,” ucapnya.

 

“Saya sudah sowan ke Ketum DPP Golkar, dan juga kepada Pak Kahar Muzakir sebagai tokoh Sumsel bersama Pak Mawardi Yahya. Divisualisasi itu yang beredar itu jabarkanlah,” katanya.

 

Ketika ditanya awak media kalau jadi berpasangan dengan Mawardi Yahya maka adalah perempuan pertama sebagai Cawagub, Anita menuturkan, Alhamdulillah dia juga adalah perempuan pertama yang menjadi ketua DPRD Sumsel. Semoga kedepan ada tokoh perempuan lagi yang ikut terinspirasi.

 

 

Ketika ditanya awak media bertanya posisi Harnojoyo jika Anita menjadi Bacagub mendampingi Mawardi Yahya, Anita mengungkapkan, Pak Harnojoyo tetap mendukung Pak Mawardi

 

“Saya belum mau banyak bicara karena Pak Mawardi mau bicara dengan Pak Harno terlebih dahulu. Makanya saya belum mau banyak bicara. Kita hormati Pak Harno sebagai tokoh Sumsel. Insya Allah pak Harnojoyo tetap mendukung Pak Mawardi,” katanya.

 

Anita mengungkapkan, dia tidak mengambil formulir karena dari Partai Golkar tidak ada pembukaan. “Saya ada mandat dan surat tugas dari DPP Golkar. Saya dan Pak Bobby untuk mengikuti kontestasi di Pilgub Sumsel dan nama saya juga ada di Palembang. Jadi kita sosialisasi terlebih dahulu,” tandasnya. (Yanti)

 

 

 

 

Pos terkait