Delapan Pejabat Eselon II Di Pemprov Sumsel Dilantik, Ini Disampaikan Penjabat Gubernur Sumsel

 

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama (JPP TP) dilingkungan pemerintah provinsi Sumatera Selatan dalam hal ini langsung dilakukan oleh Dr Drs H A Fathoni, M.Si., GRCE sebagai Penjabat Gubernur Sumsel dengan didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel dan juga Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumsel.

 

Adapun JPP TP yang dilantik dan diambil sumpah jabatan yakni delapan pejabat eselon II dilingkungan pemprov Sumsel. Dan kegiatan ini sendiri dipusatkan di Griya Agung Palembang kemarin, Jumat (5/4/2024).

 

Dikatakan Penjabat Gubernur Sumsel Dr Drs H A Fathoni, M.Si., GRCE, di mana dirinya melantik

delapan pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel. Apapun yang terjadi hari ini, sebelumnya, dan sekarang ini adalah atas ketentuan Allah SWT, dan pelantikan ini juga hari ini (kemarin) adalah atas ijin Allah SWT

 

“Untuk pelantikan mutasi dan promosi harus dilakukan setiap saat untuk penyegaran organisasi. Kalau ada yang bilang mutasi, promosi dan pelantikan hal yang biasa saja, namun tidak bagi dirinya,” ujarnya.

 

Kemudian, bagi saya mutasi, promosi dan pelantikan bukan suatu hal yang biasa, tapi untuk meningkatkan kinerja. Jadi semua harus tahu apa yang harus dilakukan di posisi dan jabatannya. Di sini saya berpesan, yang baru dilantik segera bekerja diposisi masing-masing. Sebagai rasa syukur jalankan tugas sebaik-baiknya, dan tidak semua posisi seperti yang diinginkan.

 

“Di mana disini kita harus aktif dan proaktif dalam menjalankan tugas, pokok, dan fungsi kita di setiap OPD, mana yang harus dilakukan ya lakukan saja tidak harus menunggu arahan dari saya dalam hal ini Penjabat Gubernur Sumsel,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, kecuali mengenai kebijakan-kebijakan strategi yang mengharuskan adanya persetujuan saya, dan disini sifatnya jangan menunggu. Maka, lakukanlah inovasi sesuatu yang baru. Pikirkan kira-kira apa yang bisa dilakukan. Bekerjalah dengan cara tidak biasa, sehingga hasilnya bisa maksimal. Dimana seleksi eselon II dilakukan seobyektif mungkin, setransparan mungkin mulai dari administrasi, asesmen yang dilakukan oleh lembaga yang kredibel.

 

“Sehingga hasilnya langsung diumumkan selesai tes, lalu tes makalah, dilakukan penilaian tim pansel, terakhir wawancara. Dan saya sebagai pembina kepegawaian menerima tiga besar hasil seleksi dan saya tentukan. Namun saya berpikir secara objektif, yang dilantik hasil dari posisi nomor satu,” katanya.

 

Masih dilanjutkannya, jadi saya setuju dengan pansel nomor satu yang dipilih, terbuka, transparan dan objektif. Berikut delapan nama eselon II yang baru dilantik hari ini (kemarin) yakni Kurniawan, A.P., M.Si yang sebelumnya Asisten III bidang Administrasi dan Umum Setda Provinsi Sumsel kini menjadi Kepala Inspektur Daerah Provinsi Sumsel. H Zulkarnain, yang sebelumnya Kepala Inspektur Daerah Provinsi Sumsel, kini menjadi Asisten III bidang Administrasi dan Umum Setda Provinsi Sumsel.

 

“Ada juga Kurniawan Abadi, yang sebelumnya Kepala UPTD Industri Pangan dan Tekstil Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel, kini menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Setda Provinsi Sumsel,” ucapnya

 

Masih diungkapkannya, untuk Deva Octavianus, yang sebelumnya Kepala Bidang Pengaduan Kebijakan dan Pelaporan Layanan Pada Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Sumsel, kini menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Sumsel. Herdi Apriansyah, yang sebelumnya Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumsel, kini menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumsel.

 

“Dimana Ir H Novian Aswardani, S.T., M.M., IPM., ASEAN.Eng yang sebelumnya adalah Sekertaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Provinsi Sumsel, kini menjadi Kepala Provinsi Sumsel,” imbuhnya.

 

Masih disampaikannya, begitu juga Ir Deliar Marzoeki, M.M., IPM yang sebelumnya Kepala Bidang Pembinaan Pengawasan Norma Ketenagakerjaan pada Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Sumsel, menjadi Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Sumsel. Dan Tony Kurniawan, yang sebelumnya Kepala Bagian Administrasi dan Dokumen pada Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sumsel, menjadi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sumsel.

 

“Selamat untuk yang sudah dilantik ini, semoga setelah dilakukan pelantikan ini langsung bekerja, langsung melakukan koordinasi baik dengan para pegawai yang ada di OPD tersebut, dan dengan lainnya, dan langsung gerak cepat,” bebernya. (Anton)

 

Pos terkait